Minggu, 15 Mei 2011

Pasar Edukatif Bantu Pacu Ekonomi Warga Kertahayu


Pamarican, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Mahasiswa Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) berupaya memacu potensi perekonomian warga Desa Kertahayu Kec. Pamarican. Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Bazar Pasar Edukatif di halaman Desa Kertahayu.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok KKN, Ijang, ketika ditemui HR, Senin (2/5). Ijang mengatakan, acara yang digelar bersama karang taruna setempat, merupakan upaya untuk menggali dan meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal.

Ijang mengungkapkan, pihaknya melihat banyak potensi yang bernilai ekonomi di wilayah Desa Kertahayu. Diantaranya seperti UKM, handy craff dan home industri. Namun dia menyayangkan, potensi tersebut belum berkembang, karena minimnya media publikasi.

Dengan adanya kegiatan pasar edukatif tersebut, Ijang berharap, mampu meningkatkan kreatitas warga dalam memasarkan hasil produksi mereka.

Kepala Desa Kertahayu, Engkus Kustaram, mengaku menyambut baik upaya mahasiswa IAIC Tasikmalaya bersama karang taruna dalam memacu kesejahteraan wargnya.

Engkus juga berharap, masyarakat Desa Kertahayu dapat mengambil manfaat serta pelajaran positif dari kegiatan yang mereka selenggarakan tersebut. Sehingga, potensi-potensi bernilai ekonomi yang saat ini ada, bisa laku di pasaran.

Senada dengan itu, Camat Pamarican, Drs. Adie Koswara, mengungkapkan bahwa upaya Mahasiswa IAIC, membuka pandangan baru bahwa promosi potensi mutlak diperlukan warga. (amlus)


Sumber : Penulis Harapan Rakyat on May 5th, 2011 Kategori Banjarsari.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk perbaikan blog dimohon untuk meninggalkan pesan dibawah ini

 

My Blog List

Site Info

Abc
DESA KERTAHAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template