Kamis, 29 September 2011

Rumah terbakar di Kertahayu

CIAMIS ,(PRLM).- Dua rumah ludes terbakar dalam waktu yang hampir bersamaan. Kebakaran yang menimpa rumah Engkos Jahari (52) warga Dusun Cariang Girang, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg dan Enceng Rudiana (41) warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Saat terjadi kebakaran, kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong atau ditinggalkan penghunbinya. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kebakaran yang menimpa rumah Engkos pertama kali diketahui oleh Saripudin, tetangganya, yang sekitar pukul 15.00 WIB melintas melintas di depan rumah korban. Saat itu ia kaget melihat adanya korbaran api pada bagian atap rumah korban. Melihat kejadian tersebut, ia berteriak memberitahukan warga agar memadamkan api.

“Saya panik begitu melihat ada kobaran api di bagian atap. Hanya sbeberapa saat warga langsung keluar rumah dan membantu memadamkan kobaran api. Tetapi kobaran api sudah sangat besar, tidak lama rumah habis,” ungkap Saripudin, kemarin.

Kepada petugas ia mengatakan bahwa saat kejadian rumah berukuran 5X10 mter dalam keadaan kosong. Warga juga mengalami kesulitan untuk segera memadamkan kobaran ap. “Selain cuaca panas, juga air terbatas,” tuturnya yang didampingi tetangganya, Karno. (A-101/A-26).*** PR

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk perbaikan blog dimohon untuk meninggalkan pesan dibawah ini

 

My Blog List

Site Info

Abc
DESA KERTAHAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template