Minggu, 04 Juli 2010

Pantangan Makanan Penderita Kangker

Makanan yang Dipantang Penderita Kanker

Sebagian kalangan medis setuju bahwa penderita kanker dianjurkan mentaati pantangan makanan tertentu. Sebaliknya sebagian lagi tidak setuju, dan membolehkan pasiennya makan apa saja. Selain doa dan keyakinan sembuh, dari pengalaman selama ini, makanan yang dikonsumsi pasien kanker berpengaruh sangat besar terhadap proses kesembuhannya.
”Bu Ning, kenapa penyakit saya kok belum ada perubahan sama sekali, padahal sudah minum ramuan Paket Kanker selama 3 bulan. Tapi kenapa teman saya baru minum sebulan kok sudah banyak perubahannya. Apanya yang salah?”

Beberapa pasien sering menyampaikan kekesalannya karena merasa sudah minum ramuan tetapi belum tampak perubahannya. Setelah saya tanyakan mengenai pola makannya, ternyata mereka tidak mau mengikuti pantangan yang telah ditetapkan. Alasan yang dikemukakan pun macam-macam, misalnya tidak tahu, tahu tetapi tidak mau dan tidak percaya, lupa, dan tidak berselera makan.

Pasien yang mau mentaati pantangan yang ditetapkan proses kesembuhannya tampak nyata dan sangat menakjubkan. Misalnya pengalaman Ibu Hanna di Bekasi yang menderita kanker payudara ganas dan berhasil sembuh. Rahasianya, selain doa, minum ramuan dengan tekun, pola makan benar, juga menggunakan terapi jus wortel dan apel malang sehari satu kilogram selama tiga bulan penuh.

Di Klinik Herbal Mahkota Dewa, penderita kanker selalu diberi panduan cara mengonsumsi ramuan dalam bentuk rebusan atau kapsul. Selain itu juga dianjurkan mengikuti pantangan beberapa makanan sebagai berikut.

1. Sayur : tauge, sawi putih, kangkung, dan cabai.
2. Buah: durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, dan anggur.
3. Air es, minuman beralkohol, dan soft drink.
4. Sea food: udang, kerang, cumi, dan kepiting.
5. Daging sapi, kambing, kerbau, dan babi.
6. Daging ayam negeri, bebek, kalkun, dan burung.
7. Makanan yang dibakar, dipanggang, dan digoreng berulang-ulang.
8. Makanan yang diawetkan, termasuk ikan asin dan makanan kaleng.

Meski ada beberapa item pantangan kadang kala tidak disetujui kalangan medis
namun saya menuliskannya berdasarkan pengalaman selama sepuluh tahun mengeleola klinik herbal.Sebagian besar pasien saya penderita kanker dan tumor serta kista.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk perbaikan blog dimohon untuk meninggalkan pesan dibawah ini

 

My Blog List

Site Info

Abc
DESA KERTAHAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template